SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Pelantikan Pejabat Fungsional Pengawas Pemerintahan


Solok – Sebanyak 13 pejabat fungsional Pengawas Pemerintahan (P2UPD) Kota Solok dilantik pada Sabtu (31/12) di Lantai II Ruang Sekretariat Daerah Kota Solok oleh Wakil Walikota Kota Solok Reiner, ST. Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Solok memimpin langsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 13 (tiga belas) orang Pejabat Fungsional Tertentu P2UPD.
Pengangkatan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah sebagai tindak lanjut dari upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia APIP (Aparatur Pemeriksa Internal Pemerintah) di lingkungan Pemerintah Kota Solok, dimana seluruh fungsional pengawas pemerintahan tersebut akan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya melalui OPD Inspektorat Kota Solok.
Semua Pejabat fungsional yang dilantik adalah ASN yang berasal dari beberapa OPD yang telah mengikuti semua tahapan seleksi yang akhirnya ditetapkan sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Tanggal: 29 Nopember 2018 Nomor: 800/2234.21/IJ Perihal: Rekomendasi Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional P2UPD beserta Lampiran Sertifikasi Kompetensi Pejabat Fungsional P2UPD Tahun 2018 dan angka kreditnya.
Pelantikan Pejabat Pengawas Pemerintahan ini juga merupakan upaya pemenuhan atas Keputusan pengangkatan ASN dalam Jabatan Fungsional P2UPD melalui penyesuaian/ Inpassing sesuai isi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 34 Tahun: 2017 Tentang: Tata Cara Pelaksanaahn Penyesuian/Inpassing PNS Dalam Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah Tahun 2017-2018.
Pada kesempatan yang sama, juga dilantik 3 (tiga) pejabat struktural dan 2 (dua) fungsional auditor.

0 komentar:

Post a Comment