SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Hati-hati penipuan berkedok penerimaan CPNS

Humas BKN, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa BKN menerima sejumlah pengaduan perihal adanya pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Honorer K2 dan formasi umum yang terjadi di beberapa daerah oleh pihak yang mengaku bekerjasama dengan BKN. Selain bentuk pengaduan, BKN juga menemukan bahwa aksi penipuan serupa diumumkan via website link yang mengatasnamakan pemerintah daerah tertentu.
Untuk itu BKN perlu mengklarifikasi bahwa pelaksanaan seleksi tersebut merupakan aksi penipuan dan masyarakat diminta untuk waspada dengan oknum/pihak yang mengadakan pelaksanaan seleksi secara illegal. Jika menemukan aksi serupa, masyarakat diminta untuk mengkonfirmasi langsung ke BKN atau Instansi Pengelola Kepegawaian setempat untuk menindaklanjutinya.
Sesuai amanat UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN yang menyatakan bahwa tidak ada pihak manapun yang bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS baik melalui formasi umum maupun Honorer K2 tanpa seleksi resmi yang dilakukan pemerintah.

0 komentar:

Post a Comment