SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Berita Hoax Pengangkatan CPNS

Surat palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali beredar media sosial. Surat ‘bodong’ tersebut  berisi menyinggung tentang penerimaan CPNS dengan kebijakan khusus serta laporan penetapan e-formasi tenaga non-PNS untuk pengangkatan CPNS tahun 2016-2019.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menegaskan bahwa surat yang beredar di masyarakat melalui medsos tersebut palsu dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, atau HOAX.

Dijelaskan bahwa berdasarkan Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pengangkatan CPNS dilakukan melalui proses seleksi. “Tidak ada pengangkatan CPNS dari tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak secara otomatis tanpa tes,” ujar Herman.

Sementara itu pada kesempatan lain Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko, Jumat (5/11/2018), menghimbau kepada masyarakat agar lebih teliti, tidak mudah percaya atas informasi yang cepat beredar dan segera melakukan konfirmasi kepada pihak terkait.

Untuk itu, dihimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak serta merta percaya jika ada informasi tentang pengangkatan CPNS. Masyarakat juga diminta untuk selektif menerima informasi, serta mencari kebenarannya di website resmi Kementerian PANRB dan BKN.

Sumber :
- Menpan
- BKN

0 komentar:

Post a Comment