SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Pelantikan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Solok

Bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh, Rabu, (14/10) Walikota melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok terpilih Rusdianto, S.IP, MM. Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok, Anggota DPRD, Unsur Muspida, pejabat di lingkungan pemerintah Kota Solok dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat lainnya.

Pejabat Sekda yang terpilih saat ini agak berbeda dari pejabat sekda sebelumnya karena merupakan Peraih nilai tertinggi dari hasil lelang jabatan yang diikuti oleh pejabat eselon II dari beberapa Pemerintah Daerah diluar Pemerintah Kota Solok. Rusdianto sendiri sebelumnya adalah Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan bahwa pelantikan tersebut bukan sekedar mengisi kekosongan jabatan tetapi juga sebagai momentum konsolidasi jajaran birokrasi dalam menyongsong babak baru kepemimpinan daerah, khususnya melanjutkan fondasi yang telah dibangun.
Walikota juga menyampaikan bahwa posisi Sekda adalah posisi yang strategis , karena Sekda juga bisa disebut sebagai  tangan kanan Walikota dan Wakil Walikota. Lebih lanjut Walikota juga menambahkan bahwa tugas Sekda saat ini cukup berat, karena harus dapat beradaptasi dan mengakomodasi pergeseran aspirasi, nilai dan harapan baru masyarakat.
Disisi lain Sekda juga harus membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutrama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh Kepala Daerah, ungkap Walikota.
Secara khusus dalam kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru  dilantik disertai harapan sikap jujur dan amanah.

0 komentar:

Post a Comment