SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Diklat PIM IV Tahun 2016

Pertengahan Juli tahun ini BKD Kota Solok kembali mengadakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV yang diikuti oleh 40 ASN Pemko Solok.
Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV bagi aparatur Pemko Solok ini dihadiri langsung oleh Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso, SH. MSi yang didampingi oleh kepala Badan diklat Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi,SE,SH,MM dan dihadiri oleh kepala SKPD terkait.

Diklat PIM kali ini diselenggarakan dari tanggal 18 Juli sampai dengan 11 November 2016 dengan menerapkan pola baru. Melalui Diklat kepemimpinan ini diharapkan dapat menghasilkan alumni yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga mampu menunjukkan kinerjanya dalam memimpin perubahan.  Jika sebelumnya keluaran peserta diklat hanya menghasilkan sebuah dokumen kertas kerja, maka dalam diklat model baru ini, peserta diklat diminta mampu membuat suatu perubahan nyata.

Salah satu perbedaan Diklat PIM IV pola baru ini adalah dari segi output yang dihasilkan dimana lebih menekankan pada proyek perubahan apa yang dilakukan ditempat kerja selama kurang lebih 60 hari yang pada metode sebelumnya hanya menghasilkan Kertas Kerja Perorangan (KKP). 

Tahun ini Diklat PIM IV bagi aparatur Pemko Solok diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 31 orang pejabat eselon IVa dan IVb serta 9 orang fungsional umum. Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini dilaksanakan di Hotel Parai City Garden Kota Sawahlunto.
Pelaksanaan diklat PIM kali ini masih dilaksanakan diluar kota Solok Mengingat Kota Solok belum memiliki fasilitas untuk penyelenggaraan Diklat sesuai standar yang ditetapkan oleh Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat.


0 komentar:

Post a Comment