SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Diklat Bendaharawan Tahun 2016

Dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah, bertempat di Parai City Garden Hotel - Sawahlunto berlangsung pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Bendaharawan Tahun 2016 yang telah menjadi agenda kegiatan tahunan BKD Kota Solok. Pendidikan dan latihan ini berlangsung dari tanggal 27 Maret s/d 17 April 2016.
Pengalungan tanda peserta diklat oleh Asisten Sekda. Bidang Pemerintahan Drs. Syaiful Rustam


Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda. Bidang Pemerintahan Drs. Syaiful Rustam. Dalam sambutan Bapak walikota yang dibacakan oleh Bapak Drs. Syaiful, beliau menyampaikan betapa makin pentingnya peran bendahara bagi suatu organisasi, apalagi dengan adanya pemberlakuan sistem akrual dalam akuntansi pemerintahan. Untuk itu pengetahuan bendahara harus selalu ditingkatkan supaya pengelolaan keuangan negara dapat lebih efektif dan efisien sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang PNS dari berbagai unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Solok. Melalui pelatihan bendaharawan ini diharapkan semua peserta pendidikan dan pelatihan mampu menambah pemahaman tentang pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tugas dan tanggung jawab bendahara disetiap satuan kerja dituntut dapat mengelola pekerjaannya mulai dari menerima, menyimpan, membayarkan dan menatausahakan serta mempertanggungjawabkan keuangan negara sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Dan setelah pelatihan ini diharapkan setiap peserta mampu mempraktekan ilmu yang telah dipelajari selama diklat di instansinya masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment