SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Sosialisasi e-PUPNS 2015

Kota Solok. E-PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil) merupakan kegiatan pembaharuan data PNS/ CPNS yang dilakukan secara online. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS harus melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Untuk lebih mengenal apa dan bagaimana e-PUPNS BKD Kota Solok bekerja sama dengan Kanreg XII BKN menggelar sosialisasi dan pelatihan implementasi sistem e-PUPNS bagi pengelola kepegawaian. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat pengelola kepegawaian di masing-masing SKPD dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Ir. Jetson, M.T selaku Kepala BKD Kota Solok dan Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini digelar untuk memperoleh data PNS yang lebih akurat dan dapat dipercaya dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi. Materi yang disampaikan antara lain kebijakan e-PUPNS, dan penggunaan aplikasi e-PUPNS.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKD mengharapkan agar seluruh peserta sosialisasi dan pelatihan e-PUPNS dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dengan baik.

Sementara itu dalam sambutannya, Perwakilan BKN Kanreg XII Pekanbaru, Bapak Abdul Wakhid, S.Sos. M.Si mengatakan bahwa e-PUPNS merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara), dan Perka. BKN Nomor 19 Tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan e-PUPNS. Data yang dimutakhirkan antara lain data riwayat hidup, riwayat pendidikan, riwayat jabatan dan kepangkatan, riwayat penghargaan dan yang lainnya.
Melalui kegiatan ini akan mampu menghasilkan data Pegawai ASN yang akuntabel, dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai wujud dari akuntabilitas pelayanan. (ir)

0 komentar:

Post a Comment