SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Pengenalan kewirausahaan bagi pegawai yang akan memasuki pensiun

Badan Kepegawaian Daerah Kota Solok dan bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Solok menyelenggarakan kegiatan Gathering dan Pengenalan Kewirausahaan bagi pegawai yang akan memasuki pensiun.

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai negeri sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Solok yang akan pensiun pada tahun 2015-2017 yang berjumlah lebih kurang 120 orang. Acara dibuka oleh Walikota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Fatrial Panai, MM.

Pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2015 di Aula Gedung Kubung Tigo Baleh dalam bentuk penyampaian materi dan motivasi dari beberapa narasumber.

Beberapa pembicara yang mengisi acara tersebut adalah Narasumber dari Bank BRI, Pengusaha asal Kota Solok, PT. Taspen (Persero) Cabang Padang dan BKD Kota Solok.

Narasumber yang menyampaikan materi tentang kewirausahaan pada kegiatan tersebut adalah mereka yang memang memiliki kredibiltas serta bisnis yang telah dikenal luas di Sumatera Barat, yaitu H. Sukri (Penemu dan Pengusaha bibit jagung hibrida yang sudah dikenal secara nasional) dan Joko (pemilik usaha cetak digital CV. Djoyo Utama Sejati)

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, pihak Bank BRI juga membagi-bagikan door prize bagi peserta yang menghadiri kegiatan berupa pulsa telpon/ listrik dan bingkisan hadiah lainnya.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para calon pensiun, purnabakti atau purna tugas agar dapat memaksimalkan sisa waktu dari masa kerjanya dan tetap semangat dalam menghadapi masa pensiun serta bisa tetap berkarya setelah pensiun nanti.

0 komentar:

Post a Comment