SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Pembekalan PNS yang akan memasuki usia pensiun

Sebagai bentuk penghargaan terhadap pengabdian pegawai, Pemerintah Kota Solok melalui Badan Kepegawaian Daerah pada tahun 2015 kembali melakukan pelatihan dan pembekalan terhadap PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas (pensiun). Pembekalan dilaksanakan dari tanggal 9 - 13 Maret 2015 melalui kunjungan ke YAYASAN DAARUT TAUHIID Kota Bandung.


Pembekalan diikuti oleh 25 orang PNS yang akan purna tugas 3 tahun mendatang yang terdiri dari berbagai SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Solok. Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada PNS yang akan pensiun, sehingga PNS tersebut siap menghadapi dan mempersiapkan kegiatan disaat pensiun nanti sehingga masa pensiun tetap semangat dan menjadi lebih bermanfaat.

Beberapa manfaat yang diharapkan melalui kegiatan ini adalah :
  • Memberi penghargaan kepada PNS yang akan memasuki purna tugas, yang telah mengabdi selama bertahun-tahun di lingkungan Pemerintah Kota Solok.
  • Menciptakan forum komunikasi diantara PNS yang akan pensiun. Dengan berkumpul seperti ini Bapak/Ibu dapat tukar menukar informasi, yang akan sangat bermanfaat menambah wawasan, relasi dan juga persaudaraan baru.
  • Memberikan alternatif pemecahan masalah yang dihadapi PNS khususnya yang akan memasuki masa pensiun, dengan mendapatkan materi yang meliputi motivasi, kesehatan, pengelolaan keuangan dan kunjungan lapangan terutama program kewirausahaan.
Dalam kesempatan tersebut, peserta juga diajak berkunjung ke beberapa unit kewirausahaan yang dimiliki Yayasan Daarut Tauhiid, sehingga diharapkan PNS yang akan purna tugas mempunyai kesiapan mental yang lebih baik serta rencana-rencana dalam menghadapi masa purna tugas.

0 komentar:

Post a Comment