SELAMAT DATANG DI WEBSITE BKD KOTA SOLOK - SUMATERA BARAT

Peringatan HUT KORPRI

Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-42 Tahun 2013 Pemerintah Kota Solok melaksanakan Upacara Peringatan yang dihadiri oleh seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Solok.



Upacara HUT KORPRI dipimpin oleh Walikota Solok dan dihadiri oleh segenap unsur pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota Solok.
Pada kesempatan itu Walikota Solok membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Dr H Susilo Bambang Yudhoyono selaku Penasihat Nasional Korpri mengatakan bahwa momentum peringatan hari jadi KORPRI tahun ini dapat meningkatkan kinerja, pengabdian dan darma bakti segenap anggota KORPRI kepada rakyat, bangsa dan negara tercinta.
Sejalan dengan tema Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi diharapkan kepada seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia agar dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan.


KORPRI harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia Pegawai Negeri Sipil. Kepada seluruh aparatur sipil negara Presiden RI berpesan agar mengubah mindset dari mental penguasa menjadi mental abdi masyarakat, sehingga pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas dapat terwujud.
Sebagai Penasihat Nasional KORPRI, Presiden RI menekankan kepada segenap anggota KORPRI di manapun bertugas dan berada, untuk dapat meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pemerintah baik ditingkat pusat maupun di daerah.

Netralitas anggota KORPRI di tengah dinamika politik juga harus ditingkatkan disamping penuntasan agenda reformasi untuk memantapkan postur pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
Selanjutnya Presiden RI mengharapkan agar seluruh tugas yang dilaksanakan hendaknya disertai dengan penuh tanggung jawab di tengah momentum percepatan pembangunan saat ini, serta seluruh anggota KORPRI dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis.

Selain itu Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP-KORPRI) Kota Solok juga mengadakan berbagai kegiatan keagamaan dan pertandingan olah raga antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Puncak seluruh rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan pelaksanaan Apel Bendera dan Ziarah tepatnya tanggal 29 November 2013 yang merupakan tanggal berdirinya Organisasi yang menaungi seluruh PNS di Republik ini.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan secara simbolis penghargaan Satya Lencana Karya tahun 2013 sebagai penghargaan atas masa kerja PNS.

0 komentar:

Post a Comment